Jumat, 09 November 2018

Rindu

Rindu?? apa sih itu rindu? satu kata lima huruf tapi sering orang-orang ucapkan. Rindu bagiku adalah hal yang membuat aku pengen ketemu mamah bapak di rumah pengen aku pulang ke rumah, ya aku anak rantau, ngerantau demi mewujudkan cita-citaku yang sudah aku tanam sejak kelas 5 MI kenapa MI? karena di desaku tidak ada SD okeh balik lagi ke topik. sejak kelas 5 aku sudah bercita-cita jadi guru, tapi belum kepikiran jadi guru apa dan kuliah di mana cuman ada keinginan saja.
Berlanjut sampai aku SMP juga aku pengen jadi guru di situ aku kepikiran jadi guru Bahasa Indonesia tapi aku berpikir lagi nnti aku SMA juga bakal berubah dan aku mengabaikannya lanjut kelas 3 SMA ngedeketin UNBK di situ aku mulai berpikir mau lanjut di mana ngambil jurusan apa, aku nanya mamah kata mamah terserah kamu mau ke mana ngambil apa mamah sama bapa tinggal ngasih biaya, mau kerja juga silahkan atau bahkan mau nikah juga silahkan sama mamah d kasih waktu sampai bulan maret. Dan di situ aku bingung karen saat itu sudah bulan februari awal, besoknya aku ke ruang BK tiap hari juga ke ruang BK main tapi kali ini berbeda aku konsultasi ke guru BK tentang jurusan dan univ mana yg harus aku ambil dan di situ guru BK aku nyaranin ikut SNPTN, SBMPTN tapi aku tak mau karena aku merantau terlalu jauh itu gimana nasib aku di sana, bukan nasib tentang uang atau pulang tapi nasib aku yang tidak bisa nyebrang ini dan aku pun tertarik dengan jurusan BK tapi di situ juga aku bingung jarang univ yang ada jurusan BK ada sih di Cirebon tapi masih C aku pengen minimal itu B. Dan aku kepikiran aku suka baca novel, baca puisi kenapa engga masuk Bahasa indonesia? menurut aku juga itu jurusan yang mudah, sejak saat itu aku mulai mencari univ yang ada jurusan Bahasa Indonesia di UNIKU dan UNSWAGATI ada aku mikir jarak yang paling deket dan akses kendaraan yang mudah itu ke mana dan aku milih ke UNSWAGATI padahal aku sendiri orang Kuningan asli dan aku bilang ke mamah aku milih UNSWAGATI jurusan Bahasa Indonesia dan pada tanggal 27 maret 2018 aku daftar dan masuk gelombang 1.
Setelah semua itu terjadi dan sekarang aku ngerantau di Cirebon karena aku kuliah di sana, dan itu lah yang aku rindukan. nyambung engga nyambung maafkan aku karena lagi mengingat-ngingat yang dahulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar