Jumat, 14 Desember 2018

Argument 1

Pada saat ini sampah di Indonesia telah menumpuk banyak, sehingga tidak jarang bila benda ini menjadi sebab terjadinya masalah. Seperti halnya pencemaran air, pencemaran udara, penurunan daya tahan tubuh dan lain sebagainya. Karena penumpukan sampah yang begitu banyak membuat pemerintah kewalahan untuk memusnahkan benda ini.
Hal ini dikarenakan, pemerintah kurang memperhatikan masalah sampah ini. Sehingga mereka menjadi kewalahan saat benda ini benar-benar telah menumpuk di TPU. Mereka tidak memiliki sebuah antisipasi agar hal tersebut tidak terjadi. Sehingga dapat merepotkan kinerja mereka.
Selain kurangnya perhatian pemerintah terhadap masalah ini, salah satu hal yang memicu penumpukan sampah adalah ketidakmampuan pemerintah dalam mengelola benda ini. Karena selain memiliki banyak keburukan, ternyata sampah adalah salah satu benda yang dapat di daur ulang kembali.
Seperti halnya dibuat sebuah kerajinan tangan, atau digunakan sebagai bahan daur ulang kertas. Selain dapat mengurangi jumlah sampah yang ada, cara ini juga sangat menguntungkan bagi pemerintah. Karena dari hasil sampah yang dimanfaatkan tersebut pemerintah mendapatkan uang dari hasil penjualan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar