Minggu, 31 Maret 2019

Membaca itu penting

Membaca itu penting .
Tahukah kalian tingkat membaca di negara Indonesia ini cukup rendah peminatnya karena apa, yang utama adalah rasa malas itu dari diri sendiri sehingga membuat pembacanya merasa cepat bosan dan jenuh. Dibandingkan dengan negara lain Indonesia termasuk nomor 2 terendah di dunia mengapa itu bisa terjadi karena dari tingkat penikmat membaca semakin mengurangi dari tahun ke tahun.       Membaca merupakan sebuah kegiatan meresepsi,menginterpretasi serta menganalisa yang dilakukan oleh pembaca untuk mendapatkan Pesan yang disampaikan oleh penulis.      Membaca Menurut Para Ahli
Kamus Besar Bahasa Indonesia
Membaca Yaitu Melihat Dan Paham Isinya, Bisa Dengan Melisankan Atau Dalam Hati Saja.
                       Menurut Mr.Tampubalon, (1987) Halaman 6
Bahasa Tulisan Adalah Suatu Ide-Ide/ Pemikiran, Sehingga Dalam Pemahaman Dialek Sebuah Tulisan Dengan Metode Membaca Sebuagai Sebuah Proses Penalaran.
Menurut Mr.Juel Dalam Buku Mr.Sandjaja (2005)
Membaca Merupakan Sebuah Proses Untuk Dapat. Mengenal Kata-Kata Dan Memadukan Menjadi Arti Kata Dan Menjadi Kalimat Dan Struktur Baca.                                 Kita harus memanfaatkan waktu untuk mengetahui dunia dengan cara membaca buku maupun di internet mengenai ilmu pengetahuan tentang teknologi lingkungan hidup politik dan sebagainya.              Semoga bermanfaat dan saling memberi tahu tentang membaca ini.

Karya karniti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar