Rabu, 27 Maret 2019

Menjadi pribadi yang lebih baik

              Menjadi pribadi yang lebih baik

Setiap manusia pasti pernah mengalami kesalahan kecil maupun kesalahan besar. Dan mereka akan malu telah berbuat salah dengan begitu ingin menjadi orang yang lebih baik lagi.
Menjadi lebih baik itu tidak gampang pasti mempunyai banyak tantangan tapi tidak boleh menyerah begitu saja aplagi belum menyoba, ayo coba dulu kalau tak berhasil coba terus karena pasti akan berhasil suatu saat nanti juga.
Mulai lah dari hal kecil seperti bangun pagi, solat lima waktu tidak tertinggal, ketemu orang nyapa setidaknya senyum, sedekah, belajar yang rajin insha allah kita akan menjadi lebih baik.
Saya pernah bertanya kepada teman saya saat SMA yang bernama Lilis Lismawati gimana cara menjadi pribadi lebih baik dia menjawab "hidup saya simpel ketika orang menghujat, mencaci, ngomongin saya senyumin saja. Karena hidup mereka tidak tergantung dari mereka, yang dapat dosa mereka bukan saya. Kalau sudah tidak sabar saya perbanyak solat duha, dan baca istigfar insha allah saya dilindungi oleh yang maha kuasa" .
Saya jadi tersentuh untuk membuka lembaran baru dengan tidak membalas perbuatan mereka karena mereka ya mereka kita ya kita.

By : Puput Eka Pratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar